EFEKTIVITAS IKLAN BRANDING MOBIL
"Sebuah studi oleh 3m Amerika mengatakan iklan pada kendaraan dari The American Trucking Association menunjukkan bahwa 97% responden mengingat iklan yang dipasang pada kendaraan, 98% berpikir bahwa iklan tersebut menciptakan citra positif dari pemasang iklan. Sementara itu, 96% responden meyakini bahwa iklan di kendaraan lebih efektif ketimbang reklame dan 75% responden berkesan dengan brand yang diiklankan pada kendaraan tersebut"
Bila dikaitkan, rata-rata masyarakat Jakarta menghabiskan 400 jam per tahun di jalanan untuk bepergian dan bekerja. Artinya, rata-rata satu kali perjalanan di Jakarta ditempuh dalam waktu dua jam. Terlebih pada hari-hari tertentu, 35% orang di Jakarta hanya menghabiskan waktu mereka di jalan. Bila melihat fakta ini, bisa jadi branding melalui medium media luar memang efektif untuk kota-kota besar. Dari segi biaya, bila dibandingkan dengan billboard dan videotron, beriklan melalui medium mobil menjadi relatif lebih murah. Besar kecilnya desain dan jumlah kendaraan yang akan terpasang iklan juga dapat disesuaikan dengan besarnya dana investasi. Selain itu, memasang iklan di mobil dapat memberikan impresi yang lebih besar dibandingkan dengan iklan yang terpasang hanya di satu titik.
0 komentar:
Posting Komentar